Just my scratch

Wednesday, 3 August 2016

Hari 3 : Angka dan Matematika

10:56:00 Posted by Unknown No comments


Setiap bahasa pemrograman mempunyai beberapa cara dalam memperlakukan angka dan matematika pada latihan ini kita kita akan mengunakan beberapa simbol matematika dan berikut ini merupakan beberap simbol matematika yang digunakan di dalam Ruby


+     tambah
-      pengurangan
/     pembagian
*     perkalian
%   Modulo
<    kurang dari
>    lebih dari
<= kurang dari samadengan
>= lebih dari samadengan


Berikut ini merupakan program yang akan kita tulis








Output











Berdasarkan program diatas kita bisa melihat bahwa hasil dari operator matematika tidak selalu menghasilkan angka pada operator >,<,>=, dan <= menghasilkan output bertipe data boolean, boolean merupakan suatu tipe data yang hanya mempunyai dua nilla yaitu true atau false namun pada beberapa bahas pemrograman nilai true bisa diganti dengan 1 dan false diganti dengan 0. Demikian untuk hari inijiak ada salah-salah atau typo mohon dimaklumi berikut soal untuk menambah wawasan.

Soal
  1. Cari tahu apakah modulo itu
  2. Bagaimana cara menggunkan perpangkatan pada Ruby?
  3. Pada kode yang sudah kita tulis perhatikan pada baris ke 5 pada baris ke lima nilai output yang dihasilkan seharusnya 3.5 kenapa pada program yang kita tulis hanya menghasilkan output 3
  4. Perbaikilah kode pada baris kelima sehingga menghasilkan output yang tepat

0 komentar:

Post a Comment